Pesantren Rakyat

Tepat 17 Agustus 2017, Pesantren Rakyat An Nur 7 Dumpul Sidorejo Dideklarasikan

Kabar Pesantren

Pesantren Rakyat – Atas izin dari Allah SWT, saat Kyai Sableng Abdullah Sam mengisi pengajian di Balai Desa Sidorejo sepulangnya langsung menghadiri Deklarasi Pesantren Rakyat An Nur 7 di Dompol Sidorejo. Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Posdaya Al-Amin Sidorejo Ustad Yusuf Charson yang telah lama kenal Kyai Abdullah Sam karena sama-sama aktif di Pos Pemberdayaan Keluarga yang Sinergi dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Yayasan Damandiri Jakarta.

Kemudian Pesantren Rakyat An Nur 7 yang diasuh oleh Kyai Muda alumni An Nur 2 Bululawang ini sudah memiliki santri mukim 4 anak didukung oleh Dinas Sosial melalui Agus Sucipto, Koordinator PKH Kecamatan Jabung. Selain itu tampak hadir juga Koordinator PKH Gondanglegi, Agung Zainun Saputro.

Dengan dideklarasikan Pesantren Rakyat An Nur 7 ini, Ust. Ali Fatah alumni PPAI At Taqwa Begawan Pandan Sari Lor Jabung juga siap membantu mengajar Kitab Ta’lim setiap hari kamis malam jumat bakda maghrib di Pesantren Rakyat An Nur 7. Kemudian, Agus Sucipto juga karena ahli musik maka siap memberikan pelatihan musik islami dan Agung Zainun juga akan mengajar qiroah, Sholawat dan Aqidatul Awam.

Kyai Ainul Yaqin sebagai Pengasuh Pesantren Rakyat An Nur 7 telah menentukan beberapa arah gerak Pesantren Rakyat selanjutnya. Mengenai santri yang akan semakin banyak, seluruh pihak akan ikut serta mempublikasikan, sosialisasi, pemberdayaan, sekaligus mencarikan kebutuhan yang lainya. Kebetulan, Kepala Desa Muhammad Fauzi, S.E menyatakan siap mendukung.

Dalam waktu singkat papan nama akan dipasang bersama pengurus, pemerintah desa, bhabinkamtibmas dan babinsa, sehingga harapannya akan segera muncul semangat semangat untuk mengembangkan dakwah melalui Pesantren Rakyat.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 views