KYAI SABLENG PESANTREN RAKYAT: KUASAI INFORMASI, GENGGAM DUNIA

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Teknologi tidak lagi sesuatu yang jauh di sana, tetapi derap langkah kita setiap saat sudah wajib bersinggungan dengan teknologi, paling tidak produk-produk dari hasil teknologi.
Untuk itu Pengasuh Pesantren Rakyat Al Amin Sumberpucung Kabupaten Malang selalu mewanti-wanti kepada semua santri dan jamaah nya agar melek teknologi. Terutama Teknologi Informasi, karena ada kalimat dari orang bijak ” siapa yang menguasai informasi dia yang akan menggenggam dunia”.
Cak Dul Atu Ust. Adullah Sam atau Gus Aab panggilan akrab di RMI, sudah y tahun mengelola website sendiri, di bantu adiknya Chandra, ilmu pengelolaan website ini di dapat dari teman kuliahnya Bambang Riadi asal Trenggalek, sekarang berdomisili di Desa Sambiresik Kediri. Bambang Riadi ini yang membuatkan websitenya pesantren rakyat yaitu www.pesantrenrakyat.com, pesantren rakyat bisa vital, gerakanya bisa ke mana-mana, di kunjungi dari berbagai kampus, pesantre-pesantren besar, pemerintah salah satunya adalah karena website, di samping karena LPPM UIN MALIKI Malang menjadi rekanan dalam hal pemberdayaan yaitu melalui Posdaya Masjid yang di Ketuai Oleh Dr. Hj. Mufidah Ch.
Kamis Malam Jum’at 16 Februari 2017 Kyai Sableng Abdullah Sam,panggilan panggung Gus Aab, melakukan ngaji nglurug ke Kediaman mantan pengelola NU Online yaitu Bambang Riadi yang sekaligus donatur IT pesantren rakyat.
Di sana disambut hangat, minum kopi, jajanan, buah-buahan di suguhkan, pukul 23.00 baru nyampe karena sempat di perjalanan di sasarkan oleh Mbah Google. Bicara panjang lebar tentang pesantren, pemberdayaan, sampai membahas inti dari kunjungan ke Kediri di antaranya adalah membahas website. Permintaan dari Kyai Sableng terhadap Bambang Riadi agar webnya di per bagus tampilanya, termasuk mengampaikan tentang permintaan dari Pengurus RMI NU Kabupaten Malang agar di bantu juga masalah perbaikan wesbsite RMI.
Karena sebelum berangkat sudah membuat status di FB, maka datanglah teman- teman lama ke tempat Bambang juga, di antaranya Sahabat Firdaus, Sahabat, Firdaus Tahu, Lutfi Munir, Endar dan Sahabat Cung Kholidi asal Probolinggo yang baru selesai menyelesaikan Tesisnya tentang Pesantren Rakyat.
Setelah larut malam semua di ajak ke Kota Kediri untuk makan malam di Pecel Jalan Doho. Sambil makan pecel tumpang melanjutkan diskusi dan menghasilkan beberapa poin, di antaranya adalah membahas rubrik website pasantren rakyat dan website RMI NU kab Malang, kemudian bersepakat akan mengkoordinasikan antar pesantren rakyat yang ada di Nganjuk dan Kediri yang di pegang oleh Cung Kholidi dan Bambang Riadi, membuat Donatur Receh untuk Kebutuhan Pesantren Rakyat, dan akan di adakan Bedah Tesis Tentang Pesantren Rakyat di Sumberpucung oleh Cung Kholidi. Inilah hasil Ngaji Nglurug malam itu. Semoga manfaat Alfatihah

Share to Communicate

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*