Posdaya Pesantren Rakyat Al Amin dan Posdaya Nur Sabilillah “Markisah” Ikut Menyambut Menteri Puan Maharani

14500448_1085547704893509_7538209548138343623_o

14480653_1086570871457859_284164148483317922_o

Dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Kontrasepsi se Dunia yang di selenggarakan pada tanggal 27 September 2016 bertempat di Lapangan Desa Poncokusumo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Posdaya Terbaik Nasionala Nomor Wahid tahun2015 asal Kabupaten Malang, Yaitu Posdaya Pesantren Rakyat Al Amin dan Binaanya Posdaya Nur Sabilillah Dususn Pakel SUMBERPUCUCNG YANG TERKENAL DENGAN SEBUTAN kAMPUNG mARKISAH, mewakili LP2M UIN MALIKI Malang untuk ikut serta menghadiri sekaligus ikut pameran produk dua Posdaya Asal Kecamatan Sumberpucung ini.

Acara yang dihadiri Oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Yaitu Puan Maharani Cucu Kandung Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Sekaligus dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul serta ribuan masyarakat malang yang memenuhi Lapangan Poncokususmo.

Sempat Mendapat perhatian khusus dari Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul yang merangsek menyapa menyalami penunggu Pameran dari Pesantren Rakyat karena beliau ingat dengan Pesantren Rakyat karena beberapa ketemu di beberapa acara, sekaligus ingat dengan kaos Pesantren Rakyat yang di bawa oleh Peserta pameran asal Sumberpucucng yang khas Hitam.

Perwakilan dari Kecamatan Sumberpucucng terdiri dari empat orang kader Pesantren Rakyat, yaitu Aris Widodo Ketua Bank Sampah Mandiri Markisah, Akhmad Jaelani Ketua Posdaya Nur Sabilillah, sekaligus ketua POKMAS Markisah Pakel, Ghofur Yajalali Ketua Karangtaruna Desa Sumberpucucng, Pendamping PKH, Pembina Seni Budaya Sumberpucucung dan AChmad Yudianto Ketua Kelompok Usaha Mandiri Pesantren Rakyat.

Pameran kali Ini Juga Di Kawal Oleh Bapak Camat Sumberpucucng TITO FIBRIANTO, Menurut peserta pameran yang hadir asal Sumberpucuncg sempat di tunggu sangat lama beserta ibu Camat sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberpucung dan semua emapat orang ini de belikan rokok. Al Hamdulillah.

Posdaya Al Amin dan Posdaya MArkisah Nur Sabilillah Binaan LPPM UIN Maliki Malang Yang di ketuai oleh ibu Dr. Hj. Mufidah Ch ini memang Posdaya yang selalau di unggulkan ke mana-mana sampai tidak ada kampus Posdaya yang tidak pernah berkunjung ke Kecamatan Sumberpucung, sampai tidak kurang 450 kali kunjungan.

Memang Posdaya Pesantren Rakyat Al Amin Khususnya sudah ada 37 Program untuk masyarakat dan jalan semua. Bahkan Khusus Pesantren Rakyat Nya saja sudah berkembang ke beberapa kota propinsi di Indonesia sampai 130 Pesantren Rakyat, Khusus di Malang Raya ada 25 Pesantren Rakyat.

Efek Kurang Piknik kata peserta pameran asal Sumberpucucng ini, sambil guyon hehehehe… setelah selesai pameran langsung rekreasi ke situs tua yang ada di Tumpang yaitu Canti Jago, dan kemudian juga sempat mengibarkan bendera Pesantren Rakyat di Kebun Apel Poncokususmo serta sampai Ngadas Tengger yang atas. abd

Share to Communicate

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*