JAMAAH DAN MASJID BERSATU, KOMUNITAS GERAKAN PEDULI ANAK YATIM KARANGBESUKI KOTA MALANG SEMAKIN KUAT

Kabar Pesantren Kegiatan
20160622_164442
Berkah: Komunitas Gerakan Peduli Anak Yatim memberikan santuna kepada 27 anak yatim

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Bersamaan dengan kegiatan buka bersama yang diisi oleh Ust. Abdullah SAM, penggagas Pesantren Rakyat, 27 anak yatim diberikan santunan oleh beberapa donatur yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Peduli Anak Yatim di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (22/06). Dilansir oleh redaksi pesantrenrakyat.com, komunitas tersebut berdiri atas dasar kepedulian kepada anak yatim dari jamaah-jamaah masjid yang ada di RW 02 (Rukun Warga) Kelurahan Karang Besuki. Seperti yang dikatakan oleh bendahara Komunitas Gerakan Peduli Anak Yatim, Ust. Drs. Yasiin, gerakan ini telah memiliki kas tidak kurang dari Rp. 100 juta.

‘Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan seluruh pihak yang telah membantu komunitas ini. Rekap terakhir keuangan adalah Rp. 100 juta’, pungkas Ust. Drs. Yasin dalam sambutannya. Pada kesempatan itu, Ust. Yasin yang juga Ketua Takmir Masjid Darul Muttaqin menyampaikan santunan anak yatim ini tidak dilakukan sekali dalam satu tahun tetapi tiap bulan dan masyarakat juga berinisiatif untuk membantu. Terbukti, jamaah masjid juga ikut memberikan santunan secara bergantian pada acara buka bersama sore ini.

Gerakan peduli ini tidak hanya dilakukan oleh satu masjid saja. Ada 4 masjid dilingkungan RW 02 yang jamaahnya bersatu untuk membantu anak yatim. Sebagai informasi, anak yatim yang didampingi berasal dari 13 RT (Rukun Tetangga) berbeda. Ini adalah hal yang baik saat masjid-masjid bersatu untuk kepentingan umat. Sementara Ust. Abdullah SAM dalam penutup ceramah menghimbau , kedepan gerakan ini tidak hanya untuk anak yatim saja melainkan bisa untuk menyekolahkan anak miskin, membangunkan rumah orang miskin, membangunkan jamban dan lain sebagainya. (riz)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 views