Pesantren Rakyat

Kyai Muda, Hafidz, Bisnisman, Intelektual, Beliau Pengasuh Pondok Pakel Barokatul Quran

Tokoh

Pesantren Rakyat – Gus Jazilul Afnan adalah putra dari Almaghfur KH. Fauzan Asholih dan Hj. Lisa’adah, Pengasuh Pondok Pesantren Barokatul Qur’an, Dusun Pakel Kecamatan Sumberpucung Malang. Ia adalah sosok kyai muda yang kekinian.

Laki-laki yang karib disapa Gus Afnan itu dikenal dengan pribadi yang ngalim di kitab kuning. Kuliahnya di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Maliki Malang. Lebih dari itu, bapak satu anak ini juga Hafal Al-Qur’an 30 Jus dengan sangat fasih. Selain beliau ini ngalim ilmu agama juga piawai dalam dunia bisnis dan IT.

Santri-santri di Pondok Pesantren Barokatul Qur’an selain diajari ilmu agama kitab kuning dan hafalan Al-Qur’an juga diajari seni beladiri, seni musik, bisnis, pertanian dan ilmu kemasyarakatan yang lain.

Gus Afnan memegang beberapa bisnis di antaranya di bidang perdagangan kebutuhan pertanian dan istrinya memegang butik islami terbesar di wilayah Pakel termasuk Sumberpucung. Ayah dari Gus Haza ini, juga ahli dalam hal seni kaligrafi serta dalam seni beladiri.

Yang menjadikan tertarik awak website www.pesantrenrakyat.com menulis profil beliau adalah sosok yang rendah hati. Walau menjadi seorang putra dari pengasuh pondok tetapi tetap mau srawung sama pemabuk, menyapa orang miskin dengan cara mbedayoh, mengumpulkan seni bantengan dan cara berpakaiannyapun juga sangat sederhana dan tidak elitis.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 views