‘MUDA, BERDEDIKASI, DISIPLIN DAN BERTANGGUNG JAWAB’, SOSOK DUA TUTOR BEC KAMPUNG INGGRIS PARE DI PESANTREN RAKYAT AL-AMIN

Kampung Inggris
49
Foto: Dua tutor BEC Pare Kediri bersama Ust. Abdullah SAM, Pengasuh Perak Al-Amin

Kampung Inggris – (www.pesantrenrakyat.com) Farewell Party persembahan tutor MS 64 dari BEC Pare Kediri bersama Pesantren Rakyat Al-Amin Rabu kemarin (24/02) menjadi akhir dari pembelajaran Bahasa Inggris bersama Mr. Zaki dan Ms. Ulya. Di akhir pertemuan itu terasa haru yang sangat mendalam dari beberapa santri yang menjadi murid dari keduanya. Ini sangat beralasan karena selama sebulan terakhir tiap waktu tiada hari tanpa para santri bertegur sapa, bercerita, berdiskusi, bercanda, belajar Bahasa Inggris dengan Mr. Zaki dan Ms. Ulya.

Kedua tutor BEC Pare Kediri, murid dari Mr. Kalend Osen, Pendiri BEC Kampung Inggris Pare yang ditugaskan untuk mengabdi di Pesantren Rakyat Al-Amin ini memiliki pegetahuan luas tentang Bahasa Inggris, dedikasi, disiplin dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Di usianya yang masih sangat belia, mereka sudah mampu menjadi tutor dan tak canggung ketika menghadapi murid yang lebih tua darinya. Lebih dari pada itu, Mr. Zaki dan Ms. Ulya juga bisa menyatu dan beradaptasi dengan santri-santri di Pesantren Rakyat Al-Amin. Hal ini dibuktikan dengan keakraban yang terlihat.

Sesusai mengabdi di Pesantren Rakyat Al-Amin, mereka akan kembali ke BEC Pare Kediri untuk melakukan ujian sebelum mereka melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Mr. Zaki misalnya, pemuda asli Kota Gresik ini ingin mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris seperti yang dikutip oleh redaksi pesantrenrakyat.com.

‘Saya ingin mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris setelah belajar di BEC Pare Kediri. Semoga saya bisa diterima di kampus UM’, harap Zaki. Hal tersebut langsung diamini oleh Ust. Abdullah SAM, pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin. ‘Semoga saja Mas Zaki bisa diterima di Kampus UM atau kampus negeri lainnya di Kota Malang dan bisa terus sambung silaturahim satu minggu sekali mengajar di Pesantren Rakyat Al-Amin’, ucap Ust. Abdullah SAM.

Senada dengan Mr. Zaki, tutor lainnya Ms. Ulya juga punya harapan bisa melanjutkan studi yang lebih tinggi dengan mengambil jurusan yang sama. Pemudi asli Kota Jepara, Jawa Tengah ini ingin melanjutkan studinya di IAIN Wali Songo Semarang sesuai dengan saran dari orang tuanya. Tak lupa Chandra sebagai Direktur Kampung Inggris Pesantren Rakyat Al-Amin juga mendukung dan mengamini cita-cita dari keduanya. ‘Sebagai seorang yang masih muda, berdedikasi, disiplin dan bertanggung jawab saya rasa tidak ada yang sulit untuk meraih apapun dan mereka memiliki semuanya’, seru Chandra.

‘Semoga dedikasi dan ilmu yang diberikan oleh Mr. Zaki dan Ms. Ulya bermanfaat untuk semuanya dan semoga cita-cita Mr. Zaki dan Ms. Ulya tercapai. Selamat jalan Mr. Zaki dan Ms. Ulya. Semoga tali silaturahim dengan keluarga besar Pesantren Rakyat Al-Amin tetap terjaga sampai kapanpun’, tutup Chandra. (ras)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

121 views