PESANTREN RAKYAT AJAK MASYARAKAT UNTUK BERSAMA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA

Kabar Pesantren Kegiatan
20160613_194429
Kekeluargaan: Suasana musyawarah peningkatan kualitas di Aula Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Bulan ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi semua orang tak terkecuali keluarga besar Pesantren Rakyat yang berkesempatan bermusyawarah peningkatan kualitas dan rapat pembangunan PAUD/TK di Aula Pesantren Rakyat Al-Amin, Senin malam (13/06). Pada kesempatan ini, seluruh wali santri dan masyarakat di lingkungan Pesantren Rakyat turut serta dalam musyawarah yang dipimpin oleh Ust. Abdullah SAM. Banyak informasi dan kegiatan selama beberapa bulan terakhir disampaikan dengan suasana kekeluargaan oleh Ustad asli Sumberpucung ini.

Pesantren Rakyat dikenal sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan ala rakyat, murah tapi tidak murahan dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan jargonnya ‘merakyat, bermartabat’. Ust. Abdullah menjelaskan kegiatan-kegiatan Pesantren Rakyat yang juga tak kalah dengan lembaga lainnya.

‘Disini kegiatan diniyah sama dengan pondok-pondok lainnya. Tidak hanya itu, di Pesantren Rakyat bisa menggunakan fasilitas seperti internet, alat musik lengkap, radio, dan ada juga pembelajaran Bahasa Inggris. Semuanya gratis 100% tidak dipungut biaya’, cetus Abdullah. Untuk pembelajaran Bahasa Inggris dibimbing langsung oleh Dr. Djoko, alumni Amerika, Dr. Sudirman, alumni Kanada dan kerja sama dengan BEC Kampung Inggris Kediri.

Selain itu Ust. Abdullah juga menyampaikan akan mengangkat Ustad Makin yang akan mukim dua hari menularkan ilmunya kepada para santri. Lebih jauh, Pesantren Rakyat juga akan mengirim salah satu santri terbaiknya bermama Ahmad Lutfi untuk disantrikan di PP. Lirboyo Kediri. Penggagas pesantren yang telah berdiri di 80 cabang se Indonesia itu menegaskan bahwa profil alumni Pesantren Rakyat harus bisa menghadapi situasi apapun dan bisa apapun.

Sebagai penutup, alumnus Fakultas Psikologi UIN Malang itu menghimbau para wali santri dan masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam membesarkan lembaga Pesantren Rakyat. ‘Saya meminta bantuan kepada semua untuk menangkis hal-hal yang kurang baik dan juga mendorong para anaknya untuk mengaji’, himbau Abdullah. Setelah itu kegiatan rapat pembangunan PAUD/TK Al-Amin dipimpin langsung oleh Bapak Tarmun, Ketua RT. 07. (anz)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 views