Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat se-Indonesia akan Peringati Hari Jadi ke-8 Serempak

Kegiatan
Pesantren Rakyat
Ilustrasi Hari Jadi ke-8 Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat  – Pesantren Rakyat akan memperingati hari jadinya yang ke-8 tepat pada hari Sabtu (25/06/2016). Rencananya, peringatan ini akan dilaksanakan serempak di seluruh Pesantren Rakyat yang ada di Indonesia. Setiap Pesantren Rakyat dibolehkan melakukan kegiatan apalun dalam peringatan ini. Hal ini dibenarkan oleh Ust. Abdullah SAM, penggagas Pesantren Rakyat ketika memberikan informasi melalui media online.

‘Pesantren Rakyat yang lain bisa mengadakan kegiatan berupa apapun untuk memperkenalkan hari lahirnya Pesantren Rakyat yang ke-8, bisa dengan Jagong Maton kecil-kecilan dan serempak dilaksanakan seusai sholat tarawih’, himbau Ust. Abdullah SAM. Bapak dari Hajid dan Sabiq itu juga mengingatkan kesepakatan yang telah dibuat ketika pertemuan Pesantren Rakyat nasional yang pertama di Pondok Pakel Barokatul Qur’an yakni dzikir Surat Al-Fatihah 41 kali.

Khusus di Pesantren Rakyat Al-Amin Sumberpucung, Kabupaten Malang yang menjadi pusat akan mengadakan ‘Sarasehan Hari Jadi Pesantren Rakyat ke-8 Merakyat Bermartabat’ dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang dimaksud adalah gebyar seni sholawat banjari santri, Petruk Band dan Jagong Maton Pesantren Rakyat. Tak hanya itu, Ust. Abdullah SAM juga akan memberikan materi ke-Pesantren Rakyat-an sebagai penguatan kapasitas kepada para santri dan ditutup dengan syukuran bakaran ikan. (ncp)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 views