PKH Sumberpucung

PKH Kecamatan Pujon Kerjasama dengan PKH Kecamatan Sumberpucung

Pemberdayaan

Pertemuan yang singkat antara Abdullah Sam Korcam PKH Sumberpucung yang sekaligus penggagas Pesantren Rakyat dengan Korcam Pujon P Agus Hasan Nawawi dan P Hari Sayogo, di mnafaatkan untuk membahas beberapa kegiatan pendampingan di masing-masing wilayahnya.

Kemudian Pak Agus mengusulkan sebaiknya di Sumberpucung itu ada budi daya lumut besar- besaran, karena Sumberpucung di apit dua Bendungan yaitu Bendungan Sutami dan Lahor. Dimana dibdua bendungan itu banyak di kunjungi wisatawan kususnya dari Malang Raya dan swkitarnya, karena potensi ikan tawarnya sangat banyak dan wilayahnya sangat luas.

Di sambung dengan pembicaraan dimana Pujon sering membiarkan sayuran tidak di panen karena harganya sangat murah. Kemudian Abdullah Sam kaget, padahal di daerahnya malah sering kekurangan sayuran.

Tidak lama kemudian Pak Agus Menyampaikan, “nanati kalao pas sayuran murah sampean tak Calling atau tak WA, nanti bisa di ambil dengan harga murah dan bisa di jual di Sumberpucung ke Keluarga Penerima Manfaat, atau keluarga miskin dengan harga yang murah dan sedikit mahal untuk orang umum.

Kemudian di lanjut dengan ide dari P Hari dari Pujon juga, mengusulkan bagaimana nanti kerjasama antara dua kecamatan ini bisa merambah ke Jurnaliatik, Training Motivasi dan lain sebagainya. Kebetelan pak Hari Ini juga pernah menjadi HRD di PT Panca Anugrah Abadi, dan sekaligus penggagas EKstrakurikuler Dapur SDM.

Tanggal 12 Deaember 2016, Abdullah Sam akan Observation Study Tour ke Pujon dan sekaligus menindak lanjuti kerjasama antar dua Korcam yang akan saling memperkuat.

Harapanya adalah akan menjadi model pemberdayaan yang terintrehasi, komorehensif dan siap menjadi PKH rujukan Nasional. Karena kebetulan di PKH Sumberpucung yang sinergi dengan Posdaya dan Pesantren Rakyat yang di sinergi dengan UIN Malang Tahun 2015 menjadi Jura 1 Nasional di antara 45.000 posdaya se Indonesia.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 views