‘TANPA PROPOSAL’, PESANTREN RAKYAT BANGUN GEDUNG DUA LANTAI

Kabar Pesantren Kegiatan
FB_IMG_1466053771711
Semangat Ramadhan: Pak Tarmun ketika membuat pondasi gedung dua lantai Pesantren Rakyat

Pesantren Rakyat (www.pesantrenrakyat.com) – Berkembangnya sebuah lembaga salah satunya dilihat dari infrastruktur yang memadai. Pembangunan infrastruktur terjadi karena masyarakat yang semakin percaya terhadap adanya sebuah lembaga itu. Inilah yang terjadi pada Pesantren Rakyat, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Tepat pada hari Minggu lalu (13/06), pembangunan kamar santri, TK dan PAUD telah dimulai. Diketahui, gedung yang sedang dibangun ini akan berdiri di atas tanah seluas 200m2 tepat dibelakang mushola Pesantren Rakyat.

Pembangunan gedung baru ini terlaksana atas bantuan swadaya masyarakat dan pemerintah Desa Sumberpucung. Sebagai informasi pemdes Sumberpucung membantu pembangunan senilai Rp. 100 Juta. Namun, bantuan itupun turun tanpa pengajuan proposal seperti yang dikatakan oleh Ust. Abdullah SAM. ‘Pembangunan ini murni tergerak atas keinginan semua pihak dan tidak ada pengajuan proposal ke pihak manapun termasuk ke pemerintah Desa Sumberpucung’, cetus Penggagas Pesantren Rakyat.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak hanya pemerintah desa tetapi juga ada bantuan 20.000 batu bata untuk pembangunan kamar santri, TK dan PAUD di Pesantren Rakyat Al-Amin dari para dermawan. ‘Dalam rangka pembangunan yang sedang berlangsung ini banyak pihak yang ingin ikut membantu, termasuk Mbah Yai Munir yang mengirimkan 20.000 batu bata’, sambung Abdullah SAM.

Aktifitas pembangunan pun juga menjadi perhatian. Semua kalangan, masyarakat sekitar Pesantren Rakyat diajak untuk bergotong royong membantu kelancaran pembangunan. ‘Kami mengajak semua, siapa saja yang ingin membantu’, kata Ketua pembangunan, Bapak Tarmun.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung dua lantai ini rencana akan dilakukan esok hari (17/06). Kepala Desa Sumberpucung, Hartini akan memimpin langsung prosesi peletakan batu pertama. (ncp)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 views